Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Batang formasi tahun 2021 diikuti 1079 peserta, digelar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Pada tes tersebut menggunakan sistem Computer Assistant Test (CAT). Pada Selasa (14/9/2021)

Kegiatan SKD CASN Formasi Tahun 2021 bagi Kabupaten Batang diadakan pada 14-15 September 2021. Metode sistem CAT sendiri merupakan metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam seleksi CASN.

Pada SKD CASN wilayah Kabupaten Batang, dihadiri oleh Bupati Batang, Dr. H. Wihaji, S.Ag, M. Pd. Ia juga memberikan sambutannya didepan seluruh peserta yang hadir pada hari ini.

Dalam sambutannya, Wihaji mengajak seluruh peserta tes SKD CASN agar tak tergoda dengan hal berbau negatif, seperti membayar untuk mendapatkan jabatan menjadi ASN.  Ia juga mengapresiasi kinerja Udinus karena telah memberikan yang terbaik bagi para peserta. Menurutnya protokol kesehatan yang dijalankan Udinus sudah sangat baik.

“Semoga para peserta mengerjakan dengan tenang dan mengerjakan dengan sungguh-sungguh. Tak lupa para peserta kami harapkan sebelum mengerjakan berdoa terlebih dahulu,” katanya saat memberikan pidatonya kepada peserta SKD CASN Formasi Tahun 2021

Pada sambutannya di acara koordinasi SKD CASN beberapa waktu lalu,Rektor Udinus,  Prof.Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan secara maksimal sarana prasarana yang dibutuhkan dalam kegiatan tes SKD CASN kali ini. Terkait protokol kesehatan,tambahnya, fasilitas tersebut juga telah dipersiapkan secara matang agar para peserta aman dalam mengikuti kegiatan SKD CASN tahun formasi 2021.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan dari para BKD dari berbagai kota yang telah mempercayakan kegiatan SKD CASN kepada Udinus. Protokol kesehatan juga telah dipersiapkan sebaik mungkin. Semoga apa yang diberikan Udinus dapat bermanfaat bagi Negara Indonesia,” tegas Prof.Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom