1245 PESERTA SKB CPNS KABUPATEN TEGAL, BERSAING MEREBUTKAN 499 FORMASI DI PEMKAB TEGAL

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on linkedin

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 untuk wilayah Kabupaten Tegal diikuti 1245 peserta. Total peserta tersebut memperebutkan 499 formasi yang ada di Pemerintahan Kabupaten Tegal. Pada Selasa (15/09/2020)


Kegiatan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 diselenggarakan pada 12-18 September 2020. Secara keseluruhan dari 7 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang mengikuti SKB CPNS di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, berjumlah 3945 peserta.  Jumlah tersebut  terdiri dari 471 peserta dari kota Pekalongan , 527 dari Kabupaten Batang, 434 Kota Tegal, 246 peserta dari Kabuapten Brebes, 1245 peserta dari Kabupaten Tegal, 589 dari Kabupaten Wonosobo dan 433 peserta dari Kota Semarang. Pada sesi SKB CPNS untuk wilayah Kabupaten Tegal terdapat tujuh sesi yang terbagi dalam 3 hari pada yakni pada 14-16 September  2020. Dimana setiap sesi diisi sekitar 200 peserta.


Pejabat dari Kabupaten Tegal turut hadir dan memeberikan motivasi kepada seluruh peserta di tes kali ini. Beberapa diantaranya yang hadir  Bupati Kabupaten Tegal, Dra. Ummi Azizah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes, MM, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah Kabupaten Tegal, Agus Salim, SE.


Bupati Kabupaten Tegal, Dra. Ummi Azizah menjelaskan bahwa 499 formasi yang dibutuhkan di Kabupaten Tegal mayoritas kebutuhan tenaga guru. Ia juga berpesan agar para peserta yang nantinya tak lolos agar tidak putus asa dan terus berjuang demi masa depan. Rencananya pada tahun 2021 mendatang,  Kabupaten Tegal direncanakan akan kembali membuka seleksi CPNS dan telah mengirimkan usulan kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) .  Menurutnya, seluruh peserta yang lolos SKB CPNS, memiliki potensi yang luar biasa, hal itu dikarenakan mereka berhasil menyisihkan puluhan ribu peserta pada seleksi sebelumnya.


“Bagi yang nanti lolos agar bekerja sebaik mungkin, bekerja dengan penuh integritas. Tentunya berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas khususnya di Kabupaten Tegal,” Tegas dia.


Peserta SKB CPNS Formasi Tahun 2019, akan mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di ruang gedung D lantai 1 Udinus. CAT sendiri merupakan metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam seleksi CPNS. Hasil tes SKB CPNS Formasi Tahun 2019 juga dapat disaksikan secara online melalui channel  Youtube Kanreg I BKN Official. (Humas Udinus)