589 PESERTA IKUTI SKB CPNS FORMASI TAHUN DI UDINUS

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on linkedin

589 peserta ikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kabupaten Wonosobo. Sejak pagi, para peserta sudah datang dan mengikuti protokol kesehatan yang telah disiapkan oleh para panitia. Kamis, (17/09/2020)


SKB CPNS untuk wilayah Kabupaten Wonosobo diselenggarakan sehari pada 16 September 2020 dan terdapat tiga sesi, dimana setiap sesi diisi sekitar 200 peserta. Total peserta untuk wilayah Kabupaten Wonosobo, merebutkan 327 formasi yang dibuka oleh kabupaten tersebut.


Dalam kunjungannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo Drs. One Andang Wardoyo, M.Si, mengajak para peserta agar mengerjakan dengan sebaik mungkin dan tak lupa untuk memanjatkan doa sebelum mengerjakan tes kali ini. Menurutnya protokol kesehatan di Udinus sangat ketat dan sudah berjalan dengan baik.


“Para peserta harus fokus dan mengerjakan semaksimal mungkin. Kami ingin peserta tetap menjaga jarak, peserta juga telah dilakukan rapid. Udinus juga telah siapkan ruang khusus bagi peserta yang memiliki suhu tinggi,” jelasnya.


Kegiatan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 diselenggarakan pada 12-18 September 2020. Secara keseluruhan dari 7 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang mengikuti SKB CPNS di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, berjumlah 3945 peserta.  Jumlah tersebut  terdiri dari 471 peserta dari kota Pekalongan , 527 dari Kabupaten Batang, 434 Kota Tegal, 246 peserta dari Kabuapten Brebes, 1245 peserta dari Kabupaten Tegal, dan 433 peserta dari Kota Semarang.


Peserta SKB CPNS Formasi Tahun 2019, akan mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di ruang gedung D lantai 1 Udinus. CAT sendiri merupakan metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam seleksi CPNS. Hasil tes SKB CPNS Formasi Tahun 2019 juga dapat disaksikan secara online melalui channel  Youtube Kanreg I BKN Official. (Humas Udinus)