SKD CPNS WILAYAH KABUPATEN BATANG DIIKUTI 4160 PESERTA

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on linkedin

Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Batang formasi tahun 2019  diikuti 4.160 orang, digelar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Dalam sesi wawancara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang Supardi mengatakan, terkait tes SKD CPNS pada hari pertama dibagi menjadi lima sesi, dimana setiap yang sesi terdapat lima ratus peserta. Ungkapnya, kegiatan tes SKD untuk wilayah Kabupaten Batang diselenggarakan selama dua hari mulai 12 -13 Februari 2020. “Peserta tes untuk mengerjakan 100 soal diberikan waktu 90 menit, dan peserta wajib masuk mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh panitia seleksi seperti memakai kemeja putih dan celana hitam,” jelas Supardi.

Ia menambahkan, tidak hanya itu, semua peserta tidak diperkenankan menggunakan sabuk dan benda-benda logam maupun perhiasan dalam bentuk apapun. Dikatakan pula, bagi peserta disabilitas dan ibu hamil, panitia menyediakan ruang tersendiri. “Larangan tersebut untuk menghindari tindak kecurangan yang akan terjadi di ruang tes. Peserta juga dipantau secara langsung dengan CCTV dan secara realtime dipantau melalui layar yang langsung diawasi oleh panitia dari BKN hingga BKD,” jelasnya.

Kegiatan tes SKD CPNS tahun formasi 2019,  diselenggarakan di Udinus, tepatnya di laboratorium komputer Udinus yang berada di gedung D lantai 2 dan lantai 3. SKD  CPNS tahun formasi  2019 menggunakan sistem Computer Assistant Test (CAT).

Dalam penyelenggaraannya, Udinus memberikan fasilitas berupa kursi roda, ruang kesehatan, hingga ruang khusus bagi ibu hamil dan peserta yang mengalami kecelakaan. Tak hanya itu saja, peminjaman celana hitam, pakaian putih hingga sepatu hitam telah disediakan yang berada di help desk. (*Humas Udinus)