PESERTA MANFAATKAN PHOTOBOOTH SEBAGAI AJANG MENGABADIKAN MOMEN

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on linkedin

Universitas Dian Nuswantoro Semarang hadirkan photobooth sebagai fasilitas penunjang bagi keluarga maupun peserta yang hadir di Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Negeri Pegawai Sipil (CPNS) formasi tahun 2019.  Hal tersebut sebagai upaya Udinus memberikan kesan dan pesan  kepada para peserta.

Photobooth yang berdiri kokoh dan dipasang di dekat dengan help desk menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta maupun sanak saudara yang hadir. Beberapa peserta juga melakukan foto bersama di photobooth yang telah disediakan.

Ketua Panitia Tes CAT CPNS dari Udinus, Mohamad Sidiq S.Si ,M.Kom menerangkan pemasangan photobooth sebagai upaya agar peserta dan keluarga peserta agar tetap mengenang Udinus, ketika selesai mengikuti tes SKD CPNS kali ini. Menurutnya, di latar belakang photobooth juga terpasang pesan-pesan khusus bagi para CPNS yang nanti berhasil menjadi aparatur negara. “Kami sematkan kata-kata khusus pada photobooth, supaya nantinya para Aparatur Sipil Negara yang berhasil terpilih tetap menyematkan kata-kata itu didalam dirinya saat bekerja. Seperti kata-kata anti korupsi, berkarakter hingga kreatif supaya tertanam didalam benak mereka,” jelas Sidiq.

Tak hanya peserta maupun keluarga peserta yang memanfaatkan photobooth tersebut, namun dari pihak panitia pun juga memanfaatkan photobooth untuk foto bersama. Kegiatan SKD CPNS tahun formasi 2019, menggunakan sistem Computer Assistant Test (CAT) dan menggunakan jaringan lokal.

Sementara itu, Ika Novitasari, peserta yang berasal dari Kabupaten Batang mengaku senang dengan adanya photobooth yang dibuat oleh Udinus. Ia bisa mengabadikan moment tes SKD CPNS ini bersama dengan keluarga. “Ini bisa saya jadikan kenang-kenangan saat sudah di kembali ke Batang nanti. Unik juga Udinus dan kreatif juga. Fasilitas juga lengkap dan tentunya bersih,” ungkapnya,

Berikut jadwal SKD CPNS untuk beberapa kota di Jawa Tengah. Kota Semarang pada 27-28 Januari 2020, Kabupaten Tegal diselenggarakan dari 1-6 Februari 2020, Kabupaten Brebes pada 7 Februari 2020 dan Kabupaten Wonosobo pada 8-9 Februari 2020. Sedangkan untuk  Kota Pekalongan pada 10-11 Februari 2020, Kabupaten Batang pada 12-13 Februari 2020 dan Kota Tegal pada 14-15 Februari 2020. Info lengkap mengenai penyelenggaraan CPNS 7 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dapat diakses di laman http://cpns.dinus.ac.id. (*Humas Udinus)