WALIKOTA TEGAL : JIKA GAGAL TES TAHUN INI, COBA LAGI TAHUN DEPAN

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on linkedin

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS untuk wilayah Kota Tegal digelar di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Tes tersebut digelar selama 2 hari, mulai Jumat 14 Februari hingga 15 Februari 2020 diikuti sekitar 3654 peserta.

Tes SKD dibagi menjadi lima sesi,dalam setiap sesi diikuti 500 peserta. Pada kegiatan tersebut tes menggunakan sistem computer assisted test (CAT) dengan total komputer berjumlah 500 unit.Lokasi tes berada di laboratorium komputer gedung D lantai 2 Udinus.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono S.E., M.M. yang meninjau kesiapan dan pelaksanaan tes ini mengatakan, SKD kali ini baik bagi peserta maupun penguji secara umum berjalan lancar tidak terjadi kendala apapun. Ia juga memberikan motvasi bagi para peserta yang hadir pada sesi kedua “Saya berharap para peserta mengerjakan dengan fokus dan tetap semangat. Bagi peserta yang gagal janganlah kecewa masih ada kesempatan selanjutnya,” katanya.

Ia juga berharap agar pada tes SKD CPNS Kota Tegal mendapatkan CPNS yang berkualitas dan berintegritas. Tambahnya, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta khususnya untuk Udinus. “Persiapan terlihat sangat matang. Melalui tes kali ini kami ingin memiliki Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki pemikiran era sekarang dan mampu untuk diajak lari guna memajukan Kota Tegal,” harapnya.

Dalam tes tulis SKD CPNS ini dalam satu sesi disediakan waktu 90 menit dengan total 100 soal yang harus diselesaikan para peserta. Terdapat 205 formasi yang diperebutkan ribuan peserta untuk wilayah Kota Tegal. Pemandangan berbeda juga terlihat dari panitia Badan Kepegawaian Daerah Kota Tegal, Dimana mereka menggunakan pakaian adat Tegal. Dari mulai pakaian, celana, hingga penutup kepala yang identik berwarna hitam. (*Humas Udinus)