3654 PESERTA DARI KOTA TEGAL IKUTI TES SKD CPNS DI UDINUS

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on linkedin

3654 peserta ikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019 untuk wilayah Kota Tegal. Jumlah tersebut terbagi dalam dua hari dan dalam sehari terdapat empat hingga lima sesi.   

Dalam paparannya, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono S.E., M.M meminta para Peserta SKD CPNS tahun formasi 2019 mampu mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh. Ia juga mengharapkan dari tes SKD CPNS ini mampu memiliki sumber daya manusia yang unggul dan berpemikiran era industri 4.0.

Dedy juga menginginkan inginkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terpilih nantinya, memiliki pandangan era jaman now dan mampu diajak untuk meningkatkan peforma Kota Tegal. “Kami apreasiasi ketua penyelenggara dan Badan Kepegawaian Nasional, karena menciptakan system yang transparan dan sangat terstruktur. Melalui ini nantinya sekitar 205 peserta terpilih bisa menjadikan Kota Tegal memiliki peforma yang sangat bagus,” tegasnya.

Ia pun juga memberikan nasehat agar seluruh peserta optimis dalam tes nanti. Selain itu, bagi yang tak lolos nantinya agar tidak kecewa dan mampu terus berjuang. “Jika tak terpilih masih ada kesempatan pada tahun berikutnya dan masih banyak jalan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakatnya,” imbuhnya.

Tes SKD CPNS untuk wilayah Kota Tegal diselenggarakan di Udinus tepatnya di laboratorium komputer yang berada di gedung D lantai 2 dan lantai 3 Udinus. SKD  CPNS tahun formasi  2019 menggunakan system Computer Assistant Test (CAT).

Pada kegiatan tes SKD CPNS untuk wilayah Kota Tegal terdapat pemandangan berbeda dibandingkan tes SKD CPNS dari kota maupun kabupaten sebelumnya. Dimana para panitia dari Kota Tegal memakai baju adat kota Tegal yang berciri khas hitam, dari mulai ikat kepala, baju, celana, hingga sarung yang diikatkan di pinggang. 

Sementara itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.kom berterimakasih atas kepercayaannya dari seluruh kabupaten maupun kota yang menyelenggarakan tes SKD CPNS di Udinus. Persiapan dan antisipasi pun telah dilakukan Udinus mulai dari alur tes hingga antisipasi listrik mati.  “Ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami, dipercaya menjadi fasilitator tes SKD CPNS tahun formasi 2019. Dari awal hingga hari ini seluruh tes berjalan lancar dan tak ada hambatan sama sekali. Kalau listrik mati, kami sudah berkoordinasi dengan PLN dan juga kami persiapkan genset yang memiliki kapasitas besar,” tegasnya.

Berikut jadwal SKD CPNS untuk beberapa kota di Jawa Tengah. Kota Semarang 27-28 Januari 2020, Kabupaten Tegal diselenggarakan dari 1-6 Februari 2020, Kabupaten Brebes pada 7 Februari 2020 dan Kabupaten Wonosobo pada 8-9 Februari 2020. Sedangkan untuk  Kabupaten Batang pada 12-13 Februari 2020 dan Kota Tegal pada 14-15 Februari 2020. Info lengkap mengenai penyelenggaraan CPNS 7 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dapat diakses di laman http://cpns.dinus.ac.id. (*Humas Udinus)