PESERTA APRESIASI KESIGAPAN DAN KERAMAHAN PETUGAS SKB CPNS DI UDINUS

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on linkedin

Noerlela, Peserta yang ditemui selepas melakukan tes SKB CPNS untuk Kabupaten Tegal di Udinus, mengaku telah mengerjakan setiap soal yang ada. Menurutnya fasilitas yang diberikan oleh Udinus sudah cukup bagus dan nyaman mulai dari awal hingga akhir tes. “Kalau soal fasilitas memang bagus ya, saat mengerjakan bisa fokus. Protokol kesehatan pada masa pandemi ini lengkap jadi kami peserta merasa aman,” Tuturnya.


Noerlela adalah satu diantara 1245 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Tegal. Selama tiga hari pelaksaan kegiatan tersebut selesai tanpa adanya hambatan.


Dengan mengikuti SKB CPNS Kabupaten Tegal adalah kedua kalinya masuk di kampus Udinus. Ia menuturkan terkait  menjaga jarak sesuai protokol kesehatan, para petugas terus mengingatkan para peserta agar tetap patuh dengan aturan tersebut.


“Petugas sigap mengatur para peserta agar tetap menjaga jarak minimal 1 meter. Petugas-petugas juga ramah,” ujarnya saat ditanya terkait pendapatnya mengenai lokasi SKB CPNS Kabupaten Tegal dimasa pademi Covid-19. 


Sementara itu peserta bernama Selviana Ayu juga berpendapat yang sama.  Ia berujar, Keramahan dan kesigapan dari  petugas dalam membantunya menuju lokasi tes sangatlah membantu dirinya. Walaupun kondisinya belum pulih sepenuhnya, ia pun bersemangat dalam mengikuti tes SKB CPNS di Udinus.


“Motivasi saya ingin jadi PNS karena ingin menjadi guru untuk membagi ilmu kepada masyarakat.  Saya ke Semarang di temani oleh pasangan saya. Untung saja, hari melahirkan saya tidak bersamaan dengan hari tes SKB CPNS,” jelas dia.


Kegiatan SKB CPNS Formasi tahun 2019 diadakan pada 12-18 September 2020 dan diikuti 7 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Kegiatan yang merupakan lanjutan dari SKD CPNS pada Februari lalu,  diikuti 3945 peserta. Total tersebut terdiri dari 471 peserta dari kota Pekalongan , 527 dari Kabupaten Batang, 434 Kota Tegal, 246 peserta dari Kabuapten Brebes, 1245 peserta dari Kabupaten Tegal, 589 dari Kabupaten Wonosobo dan 433 peserta dari Kota Semarang . (Humas Udinus)