PESERTA ASAL KABUPATEN TEGAL CATATKAN REKOR NASIONAL SKB CPNS 2019

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on linkedin

Peserta asal Kabupaten Tegal, Nastiti Wikan Mahanani mampu mencatatkan rekor secara nasional  Seleksi Kompetensi Bidang dengan mendapatkan nilai 500. Hal itu telah dikonfirmasi langsung oleh perwakilan Kantor Regional I Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Yogyakarta,  Sri Widayati, SH. Kamis, (17/09/2020)


Pada wawancaranya, Sri Widayati merasa terkejut dan sekaligus bangga saat melihat hasil tes pada sesi ketiga dari Kabupaten Tegal. Menurutnya ini sebuah prestasi yang baik dan diharapkan menjadi motivasi bagi para peserta tes SKB CPNS lainnya.


“SKB CPNS ini memiliki bobot sebesar 60 persen. Sebelumnya peserta dari Kabupaten Batang dan Kabupaten Brebes memiliki nilai 480,  kini sudah dipecahkan oleh peserta dari Kabupaten Tegal. Sungguh luar biasa peserta yang satu ini,” jelas dia.


Hasil perolehan tertinggi tersebut dapat disaksikan melalui channel Youtube Kanreg I BKN Official. Kegiatan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 diselenggarakan pada 12-18 September 2020. Secara keseluruhan dari 7 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang mengikuti SKB CPNS di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, berjumlah 3945 peserta.


Jumlah tersebut  terdiri dari 471 peserta dari kota Pekalongan , 527 dari Kabupaten Batang, 434 Kota Tegal, 246 peserta dari Kabuapten Brebes, 1245 peserta dari Kabupaten Tegal, 589 dari Kabupaten Wonosobo dan 433 peserta dari Kota Semarang.


Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Tegal, Retno Suprobowati SH,MM, M.Kn ia membenarkan jika ada peserta dari Kabupaten Tegal yang mampu mencatatkan rekor tertinggi dan memiliki jawaban yang benar seluruhnya. Menurutnya capaian ini diharapkan akan menjadi insipratif bagi peserta lainnya, Ia juga berencana untuk melakukan kontak langsung dengan peserta tersebut.


“Kami sedang hubungi peserta itu, kami bangga karena peserta kami bisa pecahkan rekor nasional,” ungkap dia. (Humas Udinus)