UDINUS SUKSES FASILITASI SKB CPNS DENGAN PROTOKOL KESEHATAN YANG KETAT

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on linkedin

Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom berterimakasih atas kepercayaan dari seluruh kabupaten maupun kota, yang menyelenggrakan mengadakan tes Seleksi Kompetensi Bidang  (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Udinus. Pada SKB tersebut terdapat 3945 peserta telah mengikuti tes di Udinus.


Tes SKB CPNS diikuti oleh empat kabupaten dan tiga kota di Jawa Tengah. Empat kabupaten tersebut yakni Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Batang. Selain itu, dari tiga kota yang mengikuti tes SKB CPNS yakni Kota Semarang, Kota Pekalongan dan Kota Tegal. Kegiatan tes tersebut dimulai dari 12- 18 September 2020.


Dalam sesi wawancaranya, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom mengaku senang prosesi tes SKB CPNS selama 7 hari berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah berarti. Ia mengapresiasi panitia dari kabupaten maupun kota hingga Badan Kepegawaian Nasional, yang telah berkolaborasi secara baik dengan panitia dari Udinus. Menjadi fasilitator dalam tes SKB CPNS Formasi Tahun 2019, Udinus membantu mensukseskan tahapan tes tersebut.

“Kami bersedia menjadi fasilitator tes SKB CPNS pada tahun ini, karena Udinus ingin ikut berperan dalam menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berintegritas dan berkarakter,” tegasnya saat memberikan pendapatnya mengenai pelaksanaan tes SKB CPNS tahun formasi 2019.


SKB  CPNS tahun formasi  2019 menggunakan sistem Computer Assistant Test (CAT) dan dalam sehari, terdapat sekitar 3 sesi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Udinus, tepatnya di laboratorium komputer Udinus, yang berada di gedung D lantai 2. Udinus sebagai fasilitator kegiatan tes SKB CPNS, menyiapkan 200 komputer untuk digunakan tes CAT dan memeprsiapkan berbagai fasilitas lainnya seperti ruang khusus peserta bagi ibu hamil dan disabilitas serta ruang khusus bagi peseerta memiliki suhu tinggi. (Humas Udinus)