WALAU KONDISI BELUM PULIH, SELVIANA TETAP SEMANGAT IKUTI TES SKB CPNS DI UDINUS

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on linkedin

Keramahan dan kesigapan petugas di Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam membantu para peserta  yang mengalami kesulitan berjalan menjadi apreasi yang diberikan oleh para peserta. Apresiasi tersebut juga diberikan oleh peserta yang mengikuti Tes SKB CPNS di wilayah Kabupaten Tegal, yakni Selviana Ayu Hapsari. Pada Selasa, (15/09/2020)


Selviana terbantu akan kesigapan dari para petugas dalam membantu dirinya, untuk menuju lokasi tes SKB CPNS di Udinus. Jelasnya, ia menggunakan kursi roda  pada tes kali ini, dikarenakan ia masih belum pulih sepenuhnya selepas melahirkan sehari sebelum tes berlangsung. Walaupun dalam kondisi tersebut, ia tetap semangat untuk mengikuti tes SKB CPNS.


“Motivasi saya ingin jadi PNS karena ingin menjadi guru untuk membagi ilmu kepada masyarakat.  Saya ke Semarang di temani oleh pasangan saya. Untung saja, hari melahirkan saya tidak bersamaan dengan hari tes SKB CPNS hari ini,” jelas dia.


Ia pun telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes SKB CPNS di Udinus. Ia pun juga berharap agar pada tes kedua ini, ia berhasil lolos dan mendapatkan nilai yang tinggi.

“Semoga ini menjadi pertanda awal bagi saya. Saya juga apresiasi untuk para panitia yang telah mempersiapkan SKB CPNS dengan baik. Saya lihat protokol kesehatan juga lengkap,” harap dia.


Kegiatan SKB CPNS Formasi tahun 2019 diadakan pada 12-18 September 2020 dan diikuti 7 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Kegiatan yang merupakan lanjutan dari SKD CPNS pada Februari lalu,  diikuti 3945 peserta. Total tersebut terdiri dari 471 peserta dari kota Pekalongan , 527 dari Kabupaten Batang, 434 Kota Tegal, 246 peserta dari Kabuapten Brebes, 1245 peserta dari Kabupaten Tegal, 589 dari Kabupaten Wonosobo dan 433 peserta dari Kota Semarang (Humas Udinus)