WAKIL BUPATI TEGAL BERIKAN TIPS DAN TRIK KEPADA PESERTA SKB CPNS HARI INI

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on linkedin

Wakil Bupati Kabupaten Tegal, H. Sabilillah Ardie, B.Sc berikan tips dan trik kepada para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019. Statement tersebut disampaikan saat memberikan pendapatnya mengenai kegiatan tes SKB CPNS di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.


Pada pidatonya, Wakil Bupati Tegal tersebut berpendapat terdapat dua tips yang harus ditekankan oleh setiap peserta. Tips pertama yakni peserta harus iklas dan tentunya tak lupa berdoa sebelum ujian berlangsung. Hal itu agar saat mengerjakan para peserta tidak panik dan tetap mengerjakan dengan tenang. Sedangkan, untuk tips kedua, saat mengerjakan peserta harus fokus dalam mengerjakan soal yang memiliki durasi sekitar 90 menit.

“Peserta juga jangan membuang waktu hanya untuk satu soal yang sulit dijawab. Peserta harus bisa mengatur waktu dengan sebaik mungkin,” jelas dia saat memberikan tips dan trik kepada para peserta di sesi kedua pada, Rabu, (16/9/2020)


Ia juga berharap agar peserta yang nantinya lolos agar melayani masyarakat sebaik mungkin. Tentunya tetap mengedepankan kejujuran dalam bekerja.

“Integritas itu penting dalam berbagai hal. Banyak orang pintar tapi jika tidak ada integritas akan percuma. Jadi integritas harus ditanamkan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN),” tegas dia.


Kegiatan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 diselenggarakan pada 12-18 September 2020. Secara keseluruhan dari 7 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang mengikuti SKB CPNS di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, berjumlah 3945 peserta.  Jumlah tersebut  terdiri dari 471 peserta dari kota Pekalongan , 527 dari Kabupaten Batang, 434 Kota Tegal, 246 peserta dari Kabuapten Brebes, 1245 peserta dari Kabupaten Tegal, 589 dari Kabupaten Wonosobo dan 433 peserta dari Kota Semarang.


Pada sesi SKB CPNS untuk wilayah Kabupaten Tegal terdapat tujuh sesi yang terbagi dalam 3 hari pada 14-16 September  2020. Dimana setiap sesi diisi sekitar 200 peserta. Hasil tes SKB CPNS Formasi Tahun 2019 juga dapat disaksikan secara online melalui channel  Youtube Kanreg I BKN Official. (Humas Udinus)